Monday, January 9, 2012

Enoki Crispy







Sebetulnya gak suka banget sama jamur, tapi sekarang aku jadi suka...gak tau kenapa. Apalagi kalau disodorin enoki gak bisa nolak hehehe...Kalau makan shabu-shabu gak semua tempat sedia jamur enoki. Nah, waktu ulang tahun Syamil plus buka puasa tahun lalu kami sekeluarga pergi ke salah satu resto di sekitar BSD dan dia buat jamur enoki goreng. Nah loh, biasanya aku cuma makan yang dikuahin, yang ini digoreng. Katanya sih enak, ya sudah aku pesan seporsi saja. Bener enak, cuma gurihnya ampuun, hikss.

Bikin sendiri ah:p. Beli jamur enoki buat teman makannya ayam petai:p. Gak taunya enokinya lagi kosong, keliling pasmod tanya sana sini tempat yang jual bahan makanan organik gak nemu :(. Masih rejeki aku kayaknya nih selagi keliling pasar aku lihat ada 2 bungkus enoki, langsung maju, trus pluk...nyamber sebelum disamber orang :D. Sampai rumah udah agak siang, buru-buru masak. Terpaksa deh enoki aku goreng pakai tepung bumbu siap pakai *ujung-ujungnya aku gak makan, padahal aku yang mupeng :(

Hasilnya enoki renyah, suami bilang enak...Alhamdulillah. Kalau Syamil dicocol pakai sambal botol dan mayonese...suka-suka hati

ENOKI CRISPY

bahan :
1 bungkus jamur enoki, buang akarnya, cuci dan tiriskan di kain serbet bersih

terigu secukupnya
tepung maizena secukupnya
tepung sagu secukupnya
tepung bumbu siap pakai, pakai sedikit saja
bawang putih ulek dan garam secukupnya
mau ditambah lada bubuk juga boleh

Cara membuatnya :

Balut jamur enoki dengan campuran tepung, goreng dalam minyak banyak sampai kering kecoklatan. Siap disajikan.

0 comments:

Post a Comment

 

Mommykeiks Copyright © 2012 Design by Ipietoon