Wednesday, May 16, 2012

Avocado Pudding





Agak sulit kan mencari olahan alpukat? masa iya sih cuma di jus? :p. Yuk kali ini buat puding alpukat yang enak, lembut dan teksturnya bagus... Syaratnya cuma satu aja, jangan mengeluh kalau mencoba resep ini ya...rempongnya melebihi bikin rainbow cake!!..cateeett...panciku semuanya turun *soalnya cuma punya panci sedikiiiit hihihi. Semua bahan-bahan harus disiapkan lebih dulu dan kerjanya harus cepat karna susul-susulan sama bahan yang mulai mengeras.


Tapi kalau ingat enaknya pas makan puding ini ehem meleleh soalnya aku suka sama alpukat *lebay...tapi gak sanggup sama cucian piringnya. Mau buat dengan rasa alpukat atau pandan sama enaknya. Oiya dalam resep ini si puding hijau aku ganti rasa pandan. Baru sadar kalau avocado pasta yang susah nyarinya itu gak ada di dalam kantong plastik belanjaan, mungkin terjatuh :(. Langkah kerjanya sudah aku buat lebih mudah sedikit, semoga dimengerti...


Avocado Pudding
sumber : demo Chef Yongky


BAHAN :



A. 1 loyang sponge cake rasa pandan atau vanila juga boleh (aku pakai vanila, adanya itu), uk. 30x40x1 cm, potong dadu



B. 500 gr alpukat potong kotak kecil, sisihkan



C. 1 liter susu cair

300 gr fresh cream
200 gr gula pasir
1 sdt toffieco avocado -- aku pakai toffieco pandan, udah beli ketinggalan :(
13 gr gellamix super
pewarna hijau sedikit saja



D. 1 bungkus agar-agar putih

300 gr susu cair
150 gr gula pasir
1 sdt toffieco avocado -- aku pakai pandan



E. 125 gr putih telur, kocok kaku



F. 700 cc air matang

7 gr gellamix super
1 sm kopi instant
1 sdt toffieco mocca super



G. 200 gr gula pasir, 2 sdm air



H. Roti marie (aku skip)



Cara Membuat:


  1. Letakkan potongan cake dan alpukat pada cup puding
  2. Didihkan bahan C hingga mendidih kecil saja, lalu tuang ke cup dengan cepat, (di langkah ini taburi potongan marie regal kalau mau)
  3. Didihkan bahan D sambil kocok bahan E dan satukan sampai rata, aduk dengan menggunakan whisk, tuang ke atas permukaan puding tadi.
  4. Pada tahap ini usahakan kedua kompor dipakai untuk memasak bahan G dan F. Buat bahan G dahulu sampai menjadi karamel sambil kita masak adonan F, begitu karamel siap, campur karamel ke bahan F, biarkan mendidih sebentar, lalu tuang ke atas lapisan busa.
  5. Sajikan dingin



Catatan : untuk pemakaian gellamix ini membuat tekstur puding menjadi lembut. Pemakaian gellamix super yang perlu diperhatikan tidak boleh dimasak sampai mendidih, disarankan memakai air kemasan siap minum



Selamat mencoba dan siap-siap ketagihan;)

0 comments:

Post a Comment

 

Mommykeiks Copyright © 2012 Design by Ipietoon