Monday, June 28, 2010

Cupcakes Detikfood




Pengin banget punya resep cupcakes yang bagus, enak. Umumnya resep cupcakes rata-rata pake buttercake...sementara aku kurang begitu suka buttercake, karena teksturnya yang padat. Pilihannya ya sponge cake, cuma sponge cake yang aku coba kadang mimpes...apa tuh istilahnya kalo gitu...ambles yah? hehehe

Karena waktu itu modem lagi ngadat, searchinglah aku via bb di detik...eh di detikfood ada resep berbagai cupcakes. Tapi ngeprintnya? tinta di rumah habis, lalu aku sms karyawan suami di kantor minta print dan dikirim ke rumah :D. Begitu dapet resepnya aku coba hari libur...semua aku coba setengah resep. Jadinya banyak...besar, mumbul dan merekah...persis kayak jamur!

Aku icip cupcakesnya, rasanya enak juga...cuma analisa pertama menurutku cupcakes ini agak berasa soda. Aku gak sreg kalo rasa kue ada sodanya. Uji resep selalu ikutin resep awal, biar tau letak gak pas-nya itu dimana...

Suamiku biasa jadi orang pertama yang nyicip, untuk soal ini aku percaya banget sama dia, he has a good taste. Soalnya aku kan gak suka ngemil, gak suka makan kue yang aku buat, jadi perlu orang lain untuk nyicip...*ada yang mau daftar? hahaha*. Dan komennya adalah..."Yang cheese enak, yang lainnya biasa aja menurut Mas...gak tau ya menurut yang lain, kan selera orang". Nah, karena kuenya jadi banyak, bingung deh ...orang bagian belakang udah aku kasih bagian, kakakku yang tinggalnya depan rumah juga udah kebagian trus masih sisa???...biasanya kalo udah begini gak ada yang mau makan lagi, eh kebetulan deh komplekku lagi kerja bakti, ya udah aku suguhin cupcakesnya buat bapak-bapak yang lagi ngerjain portal plus kopi seteko besar..*.makasih ya bu Ayu, sering-sering aja begini hehehe....*

Resep bisa dilihat di detikfood. Liat fotonya deh, menul menul yah,,kalo udah gini apa masih disebut cupcakes? bukannya muffin? lalu beda cupcakes sama muffin apa sih?...gak tau lah pokoknya jadi hahaha...cuma katanya kalau teksturnya agak berat, pori-pori sedikit kasar dan bentuknya kayak jamur itu disebut muffin. Sementara kalau cupcakes itu tekturnya halus. Bener gak?...ya sudah biarin hihhihi.

0 comments:

Post a Comment

 

Mommykeiks Copyright © 2012 Design by Ipietoon